Rabu, 05 Maret 2014

Taubatan Nasuha

Bismillahirrahmanirrohim

Assalamualaikum wr wb sahabat muslim ku yang di rahmati Allah Swt.
Tidak ada satupun Anak Adam di dunia ini yang tidak melakukan dosa dan kesalahan. baik itu sengaja maupun tidak di sengaja. setiap dosa dan kemaksiatan yang kita perbuat sungguh nyata terlihat Allah Swt dan tercatat di sisi Allah Swt. pernah kah terlintas kita untuk menangis,meratapi menyesali perbuatan itu ?

Subhanallah.. Hamparan Rahmat dan Ampunan Allah Swt sangatlah Luas. terkadang diri kita yang tidak sadar akan Nikmat itu.. kita semakin asik dan menikmati kemaksiatan dari hari ke hari, dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun sampai menuju usia kita yg sudah semakin tua. apakah kita terpikir bekal apa nanti yang kita bawa untuk di Akhirat nanti ?

Sahabat Muslim ku… 
Pintu Taubat masih terbuka sangat lebar Allah menghendakindan merahmati serta mengampuni semua dosa dosa dari kemaksiatan yang sudah kita lakukan. Taubatan Nasuha adalah jawaban nya

Allah Swt berfirman :

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ

Dan bersegeralah menuju ampunan Tuhanmu (QS. Ali Imran : 133)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا

Wahai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat nasuha (QS. At-Tahrim : 8)
وَاللَّهُ يَدْعُو إِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِإِذْنِهِ
..Dan Allah menyeru kalian kepada surga dan ampunan dengan izin-Nya (QS. Al-Baqarah : 221)

ada sebuah hadits yang menerangkan,

Rasulullah SAW bersabda:

لَلَّهُ أَشَدُّ فَرَحًا بِتَوْبَةِ عَبْدِهِ حِينَ يَتُوبُ إِلَيْهِ مِنْ أَحَدِكُمْ كَانَ عَلَى رَاحِلَتِهِ بِأَرْضِ فَلاَةٍ فَانْفَلَتَتْ مِنْهُ وَعَلَيْهَا طَعَامُهُ وَشَرَابُهُ فَأَيِسَ مِنْهَا فَأَتَى شَجَرَةً فَاضْطَجَعَ فِى ظِلِّهَا قَدْ أَيِسَ مِنْ رَاحِلَتِهِ فَبَيْنَا هُوَ كَذَلِكَ إِذَا هُوَ بِهَا قَائِمَةً عِنْدَهُ فَأَخَذَ بِخِطَامِهَا ثُمَّ قَالَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ اللَّهُمَّ أَنْتَ عَبْدِى وَأَنَا رَبُّكَ.
أَخْطَأَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ

Sungguh Allah lebih gembira dengan taubat hamba-Nya ketika ia bertaubat kepada-Nya daripada (kegembiraan) seseorang yang menunggang untanya di tengah gurun sahara yang sangat tandus, lalu unta itu terlepas membawa lari bekal makanan dan minumannya. Ia putus harapan untuk mendapatkannya kembali. Kemudian dia menghampiri sebatang pohon lalu berbaring di bawah keteduhannya karena telah putus asa mendapatkan unta tunggangannya tersebut. Ketika dia dalam keadaan demikian, tiba-tiba ia mendapati untanya telah berdiri di hadapannya. Lalu segera ia menarik tali kekang unta itu sambil berucap dalam keadaan sangat gembira: Ya Allah, Engkau adalah hambaku dan aku adalah Tuhan-Mu." Dia salah mengucapkan karena sangat gembira. (HR. Muslim)

Sahabat Muslim ku yang di Rahmati Allah Swt, dari Ayat Al Qur'an dan Al Hadits ini sungguh benar benar Allah Swt maha segalanya. Allah Swt sungguh sayang kepada Hamba hamba nya. terkadang dari diri kita saja yang tidak sayang kepada Allah Swt dan Rasullullah Saw.

Allah SWT menyeru kita untuk menyegerakan taubat. Allah menghendaki hamba-Nya memperoleh ampunan dan surga. Dia maha penyayang kepada hamba-hamba yang beriman kepada-Nya.

Sahabat Ku… 
mari kita sama sama berdoa bermunajat kepada Allah Swt supaya kita semua di ampuni dosa dosa kita, selalu di mudahkan dan di lancarkan dalam menuju maghfirah dan beristiqomah di Jalan Allah.
semoga kita dan keluarga kita semua tergolong hamba hamba Allah Swt yang beruntung di Akhirat nanti.  Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar